Teknik Menguasai Self Hipnotis

SeributawaNews - Self Hipnotis merupakan sebuah dasar yang harus dikuasai oleh seorang Penghypnos (orang yang melakukan hipnotis) Self Hipnotis dilakukan dengan memposisikan dirinya sebagai suyet (orang yang di hipnotis). Dalam melakuan self hipnotis sebaiknya anda mempersiapkan sugesti-sugesti atau kata-kat a positif ke dalam alam bawah sadar anda. Tanyakan kepada diri anda apa yang anda inginkan sekarang?
Saya ambil contoh sekarang anda menginginkan “kedamaian dalam hidup” maka berikan sugesti pada alam bawah sadar anda “Hari ini Aku Damai.” Katakan sugesti berikut berulang-ulang.
Menuju Level Trance Self Hipnotis.
Gambaran Sugesti diatas merupan self hipnotis ringan yang dapat anda lakukan. Sekarang saya akan mengajak anda menuju self hipnotis dengan level trance.
Langsung saja : Persiapkan diri anda (mental), fisik yang baik (dalam keadaan sehat), pelafalan, intonasi dan emosi anda sekarang. Rebahkan badan anda pada tempat tidur yang nyaman, kasur yang empuk persiapkan itu semua, manjakan diri anda sekarang dengan keadaan yang nyaman. Jika semua sudah siap . Lakuakan Perintah berikut :
Warning  “Jangan melakukan self Hipnotis saat perasaan dan pikiran anda sedang tidak nyaman”
Perintah Pertama “Buka gerbang alam bawah sadar anda dengan hembusan nafas”
Saat ini anda sedang berbaring ditempat tidur dengan posisi (orang meninggal) namun tangan tidak berada di di dada (dapat menyebabkan ketidak teraturan dalam bernafas) posisi tangan berada disamping lurus. Pejamkan mata anda dan lakukan hal berikut
“Tarik nafas dalam hembuskan lepas.....” ulangi hal ini selama 10-15 menit . Jaga kondisi anda agar tidak mengantuk (bagian yang sulit) setelah setelah selesai lanjut ke perintah berikutnya.
Perintah Kedua “Mempercepat Deeping dengan Visualisasi Diri”
Setelah kondisi anda nyaman bayangkan dari diri anda dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ajak bicara mereka Katakan pada rambut “rambutku yang indah sehat nyamanlah engkau sekarang”, Pada mata “Mataku yang bening, tajam dan sehat nyamanlah engkau sekarang”. Demikian pula dengan organ-organ tubuh lainnya katakan sugesti yang serupa. Setelah anda berbicara pada organ-organ tubuh anda lakukan sugesti secara menyeluruh bayangkan peredaran darah anda begitu lancar, metabolisme tubuh anda begitu terjaga dll. Lanjut ke perintah berikutnya
Perintah Ketiga “Memasuki Deeping Self Hipnosis “
Setelah anda melakukan perintah 1 dan 2 dan benar-benar melakukannya dengan baik. Kini saatnya anda mencoba melakukan self hipnotis yang sesungguhnya.
“Sugesti Melemaskan Tubuh”
“Saat ini aku memerintahkan kedua kakiku, kedua tanganku, badanku melemaslah kalian...dengan selemas-lemasnya bahkan saat aku akan menggerakan salah satu dari kalian semakin aku mencoba untuk menggerakan semakin maka kalian semakin lemas dan sulit untuk digerakan.”
Lakukan sugesti diatas berulang-ulang hingga benar-benar anda merasakan apa yang sudah di sugestikan. Jika anda sudah berhasil melakukan ini, maka langkah selanjutnya anda harus menormalkan kembali tubuh anda dengan sugesti dibawah ini :
“Saat ini aku memerintahkan kedua kakiku, kedua tanganku, badanku kembali normalah kalian...dengan lebih sehat, penuh energi  lebih kuat  lagi dari sebelumnya kembali bergeraklah dengan gerakan yang kuat. Aku dipulihkan dengan kesegaran karena lancarnya peredaran darah dan sekarang aku jauh lebih sehat dan tenang dari sebelumnya.”
Jika anda berhasil anda dapat melakukannya berulang-ulang dengan sugesti yang lain sesuai yang anda sepakati sendiri.
Catatan : Lakukan setiap sugesti dengan penuh emosi dan visualisasi. Kosongkan pikiran anda befokuslah pada sugesti yang anda katakan pada diri anda sendiri. Jangan ragu yakinlah lakukakan semua itu dengan kesabaran, semangat dan hasrat yang kuat. Hargailah proses karena itu bentuk penghargaan anda pada diri anda sendiri.
Lakukan teknik diatas 2 x sehari sebelum dan sesudah bangun tidur berdayakan diri anda sekarang juga dan ambil manfaat yang diberikan oleh diri anda.
Sekali lagi saya tekankan, jangan mengeluh hargai proses.....
Sekian artikel yang saya buat dengan keterbatasan sang penulis dan kebodohan yang senantiasa melekat pada diri saya. Kiranya dapat membantu pembaca untuk meningkatkan / mengembangkan potensi diri yang sudah tidak lagi menjadi rahasia umum...
Kesempurnaan hanya milik Allah SWT kesalahan, dosa, kehilafan itu milik saya.

2

  1. toshiro yuroichi mengatakan...:

    Kepada Penulis :
    thanks ya gan atas infonya. Berguna sekali.
    Kebetulan ane lagi nyari artikel tentag self hipnotis.

    Ok sampai ketemu lagi ya ...

    See you..

    Toshi #Expect Us !

  1. erul erulistix mengatakan...:

    thanks gan..

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker