Tips Meningkatkan Trafik Blog

SeributawaNews – Trafik sebuah kata yang sangat istimewa untuk seorang blogger, trafik pulalah yang menjadi motivasi utama seorang blogger. Bahasan kali ini kita akan mencoba untuk mengulas tetntang “Tips Meningkatkan trafik Blog”.

Bagi kita sorang blogger menjadikan blog yang kita buat ramai di kunjungi orang adalah sebuah impian besar, betapa tidak banyak orang sangat terfokus sekali mengenai masalah ini. Banyak blogger berlomba-lomba untuk mendapat apresiasi besar terhadap blognya yakni dengan banyaknya pengunjung yang singgah di blognya.
Nah, bagaima cara agar Trafik atau kunjungan blog kita meningkat ??? Pertanyaan besar tentunya yang ada di kepala anda . Ada 2 komponen yang sangat penting yang perlu kita ketahui dan terapkan secara maksimal. 2 komponen itu adalah :

1. Konten / isi posting

Konten yang baik lagi bermanfaat bagi pengunjung tentuntanya akan memberikan manfaat pula bagi kemajuan blog. Kualitas konten yang selalu diperhatikan akan menjaga harga diri blog anda, buatlah konten yang benar-benar membuat orang membawa sesuatu setelah berkunjung ke blog anda itu dapat berupa ilmu, infomasi, hiburan dll. Buatlah konten yang banyak semaksimal anda mampu dengan mengutamakan priode pergantian konten yang tepat tentunya. Usahakan isi konten yang anda buat hasil orginalitas buah tangan anda. Konten yang baik lagi fresh dan mencakup semua hal tentunya itu yang lebih di utamakan.




2. Promosi
Uhh….ini memang cara yang relative mau gak mau ha..ha..ha..ha. jadi teringat saat SMK dulu.. xxixiix malah curhat. Promosi adalah sebuah cara memperkenalkan sesuatu ke khalayak banyak. Tujuan dari promosi itu sendiri adalah agar orang-orang tau apa yang kita buat, tawarkan dll. Promosi adalah jantung bisnis anda, tanpa promosi anda tidak akan mendapatkan apa-apa maka dari itu lakukan promosi semaksimal mungkin. Dari segi materi promosi bisa di kategorikan 2 macam yaitu Promosi berbayar dan Promosi Gratis.
1. Promosi Berbayar
Promosi blog dengan cara berbayar ini memang perlu anda perhatikan secara baik, baik dari segi keuangan anda. salah satu media promosi yang cukup terkenal di Indonesia adalah dengan mendaftarkan blog kita ke situs periklan seperti Kumpulblogger, Kliksaya dll.

2. Promosi Gratis

Ada cara mudah promosi tanpa harus mengeluarkan kocek kantong anda ada beberapa cara murah alias gratis yang anda dapat lakukan untuk meningkatkan trafik blog anda antara lain yaitu :

a. Mendaftar blog anda ke search engine.
b. Mendaftar blog ke blog direktori seperti Technorati, Mybloglog, danBlogcatalog.

c. Submit artikel anda ke social bookmarking. Untuk artikel inggirs submit keTechnorati, Digg, Google Buzz, Stumbleupon dan delicious. Sedangkan artikel indonesia submit ke Lintas berita dan Infogue.

d. Mencantumkan alamat blog anda pada situs jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, hi5 dan myspace.

e. Mencantumkan alamat blog pada signature email.

f. Aktif di forum dengan mencantumkan alamat blog pada bagian signature.

g. Blogwalking
Ini merupakan cara termudah untuk mempromosi blog anda. Selain dapat meningkatkan trafik blog. Cara ini juga dapat menjalin tali silahturami antar sesama blogger.

h. Meninggalkan komentar diblog lain. Hampir sama dengan blogwalking dimana bertujuan untuk meninggalkan jejak di blog lain. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat blog anda agar pemilik blog dapat membalas kunjungan anda.

i. Pasang iklan gratis di situs iklan baris seperti forumiklan.com, iklanbisnisku.com, Iklanplaza.com, dan lain-lain.

j. Memasang widget Blogupp.

(thanks to hermanblog)

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker