10 Manfaat Minum Susu

SeributawaNews - Kita semua memulai hidup kita dengan susu, ya ibu kita. Sejak saat itu anda selalu dipandu untuk minum setidaknya satu gelas susu sehari, oleh orang tua kita.

Tapi kebanyakan dari kita menghindari gagasan minum susu hanya karena tampaknya kekanak-kanakan atau Anda terlalu sadar berat badan! Bahkan ada orang yang bergantung pada suplemen yang mengandung vitamin dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk berfungsi dengan baik. Berikut adalah 10 alasan baik untuk minum susu secara teratur.

1. Menghindari osteoporosis, hipertensi dan kanker usus besar. Ini adalah beberapa Manfaat dari minum susu. Anda tidak akan mendapatkan suplemen vitamin atau kalsium tanpa minum susu.

2. Minum susu juga dapat melindungi Anda dari meluruh gigi dan masalah rongga anda. Anda dapat meyakinkan anak Anda tentang hal ini dengan menawarkan dia segelas susu cokelat. Jangan khawatir, tidak ada catatan kerusakan gigi karena minum susu dengan rasa coklat.

3. Susu tidak memberikan kontribusi lemak apapun dan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang orang-orang pound ekstra! Sebaliknya telah terbukti bahwa orang yang minum susu secara teratur membuat tubuh lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak. Susu memberi Anda banyak vitamin dan mineral alami menjaga Anda tetap sehat dan bugar.

4. Susu adalah antasida sangat bagus! Minum segelas susu ketika Anda mengalami sakit maag dapat menenangkan pipa makanan Anda dari peradangan. Minum susu secara teratur akan mencegah sakit maag dan masalah lambung lainnya.

5. Untuk tulang yang kuat, gigi, kuku dan rambut yang baik, banyak minum susu seperti yang sarat dengan kalsium yang membantu tubuh Anda tumbuh kuat dan fleksibel.




6. Susu bisa menjadi pembuka yang baik, terutama bila Anda makan terlambat. Minum susu juga dapat bertindak sebagai suatu pagi, stimulan awal atau bahkan selama siang hari.

7. Minum segelas susu panas sebelum tidur dapat menenangkan saraf Anda dan rileks otot-otot tegang Anda menempatkan Anda tertidur segera. Hal ini dapat sangat membantu setelah hari melelahkan dan berat di kantor.

8. Menjaga diri dengan baik dehidrasi dengan minum susu pada beberapa occasion3 bukan air. Hal ini dapat mendinginkan tubuh Anda serta mempertahankan tingkat air / cairan dalam tubuh. Konsumsi susu setelah latihan berat dapat mengisi sistem tubuh dengan cairan yang hilang saat melakukan latihan.

9. Susu juga dapat secara drastis mengurangi gejala PMS (Pra-Menstruasi Syndrome) karena merupakan pereda stres yang besar dan juga meningkatkan tingkat energi di dalam kita.

10. Susu penuh dengan nutrisi yang tubuh kita membutuhkan untuk beroperasi dengan benar. Ini mengandung vitamin (untuk sel-sel darah merah), kalsium (untuk tulang yang kuat), karbohidrat (untuk energi), magnesium (untuk otot lentur), fosfor (untuk memanfaatkan energi), potasium (untuk sistem saraf yang baik), protein (untuk pertumbuhan dan proses penyembuhan), riboflavin (untuk kulit sehat dan bercahaya) dan seng (untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh).

Mengkonsumsi susu selama kehamilan dan saat menyusui bayi baru lahir dapat membantu dalam meningkatkan kandungan kalsium. Perempuan bisa menuai banyak manfaat dari minum susu, khususnya selama menopause, untuk tulang kuat dan tubuh yang sehat. Anda dapat menambahkan susu untuk diet Anda dalam bentuk milkshake, cornflakes, dan koktail dengan cokelat, sirup hazelnut dan air menggantikan dengan susu dalam resep. Namun, orang yang alergi terhadap susu isi seperti laktosa harus bergantung pada suplemen atau sumber lain kalsium dan vitamin untuk menyeimbangkan diet mereka.

1

  1. Ibnu Siswoyo mengatakan...:

    Infonya bagus mas...Sayang saya tidak suka minum susu.
    Tapi untuk anak saya pasti itu selain ASI.

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker