Biaya Pemulangan Nazaruddin Rp4 Miliar Ditanggung KPK

SeributawaNews – Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan bahwa dana Rp 4 miliar untuk pemulangan Nazaruddin dengan pesawat jet sewaan dari Bogota, Columbia, itu bukan berasal dari pemerintah, tetapi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Itu dana dari KPK, bukan dari Kepolisian RI atau Kejaksaan," tegasnya di Jakarta, Jumat (12/8).
Dipo meminta agar jangan sampai ada kesan pemerintah mengistimewakan Nazaruddin dengan menggelontorkan uang miliaran untuk pemulangannya. "Sekali lagi itu dana dari KPK dan KPK bukan lembaga pemerintah, melainkan lembaga negara. Meskipun, uangnya berasal dari APBN juga," jelas Dipo.




Pemerintah Columbia, lanjutnya, tidak bisa memulangkan Nazaruddin dengan biaya dari mereka, dan meminta Indonesia mengurus pemulangan orang buronan KPK dan Interpol tersebut. Jika menggunakan penerbangan umum komersial dianggap tidak praktis, maka diputuskan untuk memakai pesawat sewaan.
Muhammad Nazaruddin saat ini sudah dalam perjalanan pulang ke tanah air dari Kolombia, menempuh perjalanan sekitar 30 jam, sehingga diperkirakan tiba di Jakarta pada hari sabtu. (liputan6.com)

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker