Prozac 'meningkatkan pemulihan stroke'

SeributawaNews - Para peneliti menemukan peningkatan lebih dalam gerakan dan kemandirian yang lebih besar setelah tiga bulan pada pasien yang menggunakan antidepresan (juga dikenal sebagai fluoxetine), dibandingkan dengan plasebo.

The Lancet Neurology studi berdasarkan penelitian pada 118 pasien di Perancis.

Inggris Stroke ahli mengatakan temuan itu "menjanjikan".

Ini adalah studi terbesar inhibitor serotonin selektif pengambilan kembali (SSRI) dan pemulihan stroke sampai saat ini.

Tes pada pasien stroke 90 hari setelah diberi obat menemukan bahwa pasien yang memakai fluoxetine telah mendapatkan fungsi yang lebih signifikan dalam anggota badan atas dan bawah dibandingkan pasien yang tidak diberi obat.

Pasien dalam kelompok fluoxetine juga lebih mungkin mengatasi independen.

Semua pasien dalam studi itu memiliki cacat bermotor sedang sampai berat setelah stroke mereka.

“Manfaat Ganda ?"

Penelitian mencatat bahwa efek samping dari antidepresan umumnya ringan dan jarang, meskipun kelompok ini memang melihat lebih banyak contoh dari mual dan diare.



Para penulis, yang dipimpin oleh Profesor Fran├žois Chollet, mengatakan: "Efek positif dari obat pada fungsi motorik pasien pulih menunjukkan bahwa tindakan ... SSRI menyediakan jalur baru yang harus dieksplorasi lebih lanjut dalam pengobatan stroke iskemik akut. "

Setiap tahun di Inggris memiliki 150.000 orang stroke dan sepertiga dari ini akan ditinggalkan dengan kecacatan seperti kelumpuhan di satu sisi tubuh mereka.

Dr Sharlin Ahmed, penelitian petugas penghubung di Inggris Stroke Association, mengatakan: "Kami terus mencari pengobatan baru yang dapat meningkatkan hasil bagi penderita stroke dan hasil penelitian ini terlihat menjanjikan.

"Antidepresan, seperti fluoxetine, dapat digunakan untuk mengobati pasien stroke dengan depresi yang merupakan efek samping yang umum dari stroke, sehingga sangat menarik untuk melihat bahwa obat ini sudah berlisensi bisa memiliki manfaat ganda.

"Namun, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan sebelum penggunaan antidepresan ini dapat diterima sebagai pengobatan yang efektif untuk meningkatkan gerakan setelah stroke."

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker