7 alasan mengapa sayuran sangat baik bagi kesehatan anda.

SeributawaNews - Pernah ingat ketika anda masih kecil ??? saat Ibu anda mengatakan “Nak, di makan sayurnya jangan cumin daging saja yang di makan!! “ Wah, jadi ingat masa kecil dulu sering dan suka membantah jika di suruh untuk makan sayur.

Kebanyak dari justru lebih mengutamakan memakan daging dibandingkan sayuran, pola piker seperti ini justru harus di rubah selain daging sayur juga sangat penting dalam membantu pertumbuhan.

Alasan yang paling melekat dari pikiran kita sejak kecil bahwa sayuran itu rasa pahit mungkin ketika kecil selalu mengidentikan warna hijau itu rasanya pahit dan sebagian besar sayuran berwarna hijau.

Tapi taukah anda 7 alasan kenapa anda harus mengkonsumsi sayuran.

1. Sayuran yang padat nutrisi.
Yah, satu sayuran banyak sekali mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh ini merupakan paket lengkap kebutuhan gizi anda.

2. Sayuran adalah idet terbaik
Bagi anda yang sedang menjalankan diet, banyak mengkonsumsi sayuran adalah solusinya kandungan kalori yang sangat rendah sekali membuat sayur sangat cocok untuk membantu diet anda setiap hari.

3. Sayur banyak mengadung serat
Sayuran banyak sekali mengdung serat, seperti kita ketahui bahwa serat sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh kita terutama bagi pencernaan kita selain untuk melancarkan BAB serat juga dapat mencegah penyakit wasir, kanker usus dan sembelit.




4. Sayuran yang bebas lemak dan bebas kolesterol.
Semua sayuran menurut definisi yang bebas kolesterol dan untuk semua tujuan praktis, bebas lemak. Lebih dari 95 persen sayuran mengandung kurang dari satu gram lemak per porsi, dan bahkan yang signifikan sebagian besar gram lemak jenuh. Ini tentunya mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

5. Sayuran banyak sekali ragamnya.
Banyak sekali jenis sayuran membuat makan anda jauh lebih bervariasi dan tentu ini akan menambah nafsu makan anda sehingga anda tidak bosan dengan sayuran yang itu-itu saja.

6. Sayuran menyediakan karbohidrat kompleks.
Energi dalam sayuran dalam bentuk karbohidrat kompleks. Ini mengambil beberapa waktu untuk mencerna dan tidak menyebabkan gula darah tertinggi. Pengecualian aturan ini adalah gula dalam bit atau jagung. (Ini gula memiliki indeks glisemik tinggi dan memicu siklus insulin.)


7. Sayuran mengandung melawan kanker phytos.
Di atas kertas, analisis nutrisi sayuran tidak mungkin terlihat semua yang istimewa. Tentu, ada banyak nutrisi dalam sayuran, tetapi sebagian besar ini juga dapat ditemukan dalam makanan lain, seperti buah-buahan dan biji-bijian. Apa yang tidak Anda lihat di grafik gizi atau pada label kemasan adalah ratusan nutrisi yang berharga, phytochemical yang disebut, ditemukan pada tanaman yang memiliki yang belum terhitung kesehatan mempromosikan properti.Penelitian baru, khususnya di bidang kanker, menunjukkan bahwa sayuran adalah makanan terbaik dalam kesehatan.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker