InsMatrix

Langkah-Langakah Membuat Blog Di Blogger


Bagi anda yang masih belum tau cara membuat blog gratis di Blogger maka saya akan sedikit share. Blogger seperti yang sudah kita bahas pada posting sebelumnya merupakan sebuah pelayanan jasa blog gratis dimana kita sudah memiliki hosting dan subdomain blogspot. Blogger salah satu blog gratis yang sangat saya rekomendasikan bagi anda yang ingin segera memiliki blog dalam tempo waktu yang tidak relatif lama hanya dengan 3 langkah saja anda sudah dapat memiliki blog gratis di blogger.

Berikut langkah-langakh membuat blog di blogger.con
1. silahkan anda kunjungi terlebih dahulu situnya klik disini

Setelah mengunjungi situsnya lihat panduan pada gambar di bawah ini

saya sarankan anda sudah memili email dari gmail. pilih bahasa indonesia yang ada disisi pojok kanan atas , kemudian pilih "Buat blog "



Setelah itu masukan Nama anda pada kotak "nama tampilan" setelah di tulis, lalu klik tombol "Lanjutkan"

2.Berikutnya anda akan masuk pada tahap menentukan nama blog. Sebelumnya dan sebaiknya anda terlebih dahulu harus menentukan judul dan tema blog seperti apa yang anda akan buat. ini di maksudkan agar blog anda memiliki identitas sendiri jika anda ingin membuat blog dengan tema kesehatan maka pilih judul yang berkaitan dengan kesehatan. saya sarankan anda benar-benar menentukan tema dan judul blog anda dengan sebaik mungkin, itu agar nantinya pembaca akan mudah mengenali blog anda dan lebih terlihat mempunyai identitas tersendiri silahkan perhatikan gambar



Pada Judul Blog tulis dengan judul sesuai dengan tema blog yang anda inginkan.
Alamat blog (url) pilih dan cari keyword/kata kunci yang sesuai dengan tema blog anda sebagai contoh "tips untuk sehat" maka Url akan seperti http:/tipsuntuksehat.blogspot.com. sebelumnya plih "cek ketersediaan" ini di maksudkan agar nama url blog anda belum ada orang yang memakainya, maka jika ada tulisan tersedia maka url blog anda belum ada yang memiliki, berikutnya pilih tombol "lanjutkan"

3. Langkah berikutnya anda akan di hadapkan dengan berbagai pilihan templet menarik dari blogger pilih salah templet yang paling menarik menurut anda setelah itu pilih tombol "lanjutkan"


Jika berhasil maka akan muncul tulisan "blog anda sudah jadi" dan selamat blog anda sudah selesai di buat saatnya anda mulai memposting/membuat tulisan/artikel. mengenai templet blog jika belum puas dengan templet yang di sediakan di blogger maka anda bisa menggantingan dengan templet yang lain. Cara mengganti templet akan di bahas pada posting berikutnya.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker
SekolahFOREX.Net