Bagaimana Cara Memposting Artikel Di Blog


Blog tanpa ada isinya akan kelihatan hambar , seperti sayur tanpa garam. Sebenarnya unsur utama blog itu sendiri adalah posting orang akan lebih mengenali blog seseorang dari posting yang dia tulis. Kewajiban yang paling mendasar bagi seorang blogger adalah membuat posting. posting yang berkualitas dan alami yang kita buat dengan buah pemikiran kita itu yang lebih utama di bandingakn dengan posting yang hanya menduflikat tulisan orang atau istilah kerennya copas (copy paste) walau pada dasarnya memang copas ini dapat dilakukan namun akan sangat di sayangkan nantinya, posting anda di mata search engine. karena search engine akan menganggap blog anda duflikat, tentunya ini akan membawa dampak yang serius nantinya dalam memaksimalkan SEO blog anda. Mengenai apa itu SEO akan di bahas pada posting berikutnya.
Langakah-langkah membuat posting di blogger :
1. Login ke blogger dengan nama id anda
2. pada menu dashboard pilih menu newpost/posting
3. setelah itu anda masuk ke menu post editor/entri baru disini ada 2 halaman posting yaitu Edit HTML dan compose. Halaman Edit HTML merupakan halaman dimana kode HTML artikel berada dan halaman compose merupakan halam dimana kita menulis artikel
4. Klik menu compose untuk memposting artikel
5. Pada kotak "Title" isi dengan judul artikel
6. Tulis artikel anda pada kotak posting
7. setelah anda selesai silahkan beri label artikel yang anda buat misal "Manfaat Buah"
8. Pilih preview/pratinjau untuk memastikan bagus tidaknya postingan yang anda buat
9. Jika di rasa sudah sesuai maka segeralah untuk menterbitkan posting anda dengan mengklik tombol "Terbitkan Enteri" atau "Publish Post"
10. Setelah selesai klik "in a new window" untuk segera melihat hasil postingan yang anda buat tadi

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker