Pendiri Yahoo Jerry Yang mengundurkan diri

SeributawaNews - Pendiri Yahoo Jerry Yang mengundurkan diri dari dewan direksi dan semua posisi lain di perusahaan. Pengunduran diri Yang, yang berlaku efektif Selasa, juga berlaku untuk posisi papan di Yahoo Jepang dan Alibaba konglomerat Cina, dimana Yahoo (YHOO, Fortune 500) sahamnya juga dimiliki.

Yang mendirikan Yahoo pada tahun 1995 dengan David Filo. Ia menjabat sebagai CEO dari Juni 2007 sampai Januari 2009, ketika ia mengundurkan diri di tengah kemarahan pemegang saham setelah Yahoo dilecehkan tawaran $ 47000000000 pembelian dari Microsoft (MSFT, Fortune 500).


Hal yang hanya semakin memburuk untuk Yahoo sejak saat itu. Carol Bartz melangkah ke tempat CEO setelah Yang, dan memiliki pemerintahan yang penuh gejolak. Yahoo menyerah pada pencarian pada 2009, pasar yang dulu dipimpin. Ini juga kehilangan tanah dengan sapi kas lainnya, iklan display, untuk pendatang baru ke pasar seperti Google (GOOG, Fortune 500) dan Facebook.

Bartz dipecat melalui telepon pada bulan September. Awal bulan ini setelah empat bulan tanpa pemimpin Yahoo bernama Scott Thompson sebagai CEO baru. Thompson sebelumnya presiden PayPal, sebuah eBay (EBAY, Fortune 500) anak perusahaan.


Meskipun Yang telah di papan Yahoo untuk seluruh keberadaan perusahaan, sesama pendiri melepaskan diri sejak lama. Filo mengundurkan diri dari dewan Yahoo pada tahun 1996, meskipun ia tetap seorang eksekutif perusahaan. Nya resmi judul: Yahoo Officer.


Yang keluar akan bersorak oleh pemegang saham yang ingin menempatkan perusahaan untuk dijual, langkah Yang dilaporkan menentang. Masalah Yahoo telah membuat target utama bagi penawaran pembelian dari perusahaan ekuitas swasta dan raksasa teknologi sama.


Tapi Fortune melaporkan bulan ini bahwa Yang dan anggota dewan lainnya telah mengatakan secara pribadi bahwa dewan tidak akan mendukung tawaran pengambilalihan. Tidak jelas apakah pengunduran diri Yang akan jelas jalan untuk penjualan Yahoo namun investor tampaknya berpikir itu merupakan langkah positif. Mereka mengirim saham Yahoo naik 5% pada perdagangan after-hours pada Selasa.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker