Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan


SeributawaNews – Permasalahan anak yang susah sekali makan seringkali membuat sang bunda kewalahan mengatasinya. Permasalahan seperti ini memang sering terjadi pada setiap anak terlebih bagi anak yang memiliki horman khusus yang membuatnya tidak bernafsu untuk makan.

Pada usia 1-5 th atau bisa kita sebuat Balita pola makan yang baik dan terlatur sangat membantu sekali bagi tumbuh kembang anak yang sempurna. Nah bagi para ibu yang mengalami anak yang susah sekali makan, ada cara untuk mengatasinya



1.      Pemberian Makan menurut kategori umur, pemberian makanan di sesuaikan dengan umur si balita bagi usia 6 – 12 bulan sang ibu bisa memberi makanan pendamping seperti bubur kemudian bisa berlanjut pada pemberiaan nasi tim dll. Pengenalan ini sangat diperlukan oleh bayi agar sanga bayi dapat menyesuaikannya dan beradaptasi sesuai periode usia bayi.

2.      Pemberian ASI/ Susu untuk balita yang cukup tidak berlebihan, ini dimaksudkan agar anak tidak terlalu kenyang sehingga bisa menyantap makanan pendamping lainnya.

3.      Berilah makanan yang bervariasi dan bernilai gizi tinggi untuk meningkatkan nafsu makan anak yang lebih tinggi

4.      Berilah asupan atau vitamin yang dapat meningkatkan nafsu makan anak

5.  Jika cara di atas sudah dilakukan namun tidak membuahkan hasil makan sebaiknya sang ibu lekas memeriksakan anaknya ke dokter.

Semoga info ini bemranfaat

1

  1. warnatulisan mengatakan...:

    artikelnya sangat bermanfaat, salam

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker