InsMatrix

Bahasa Indonesia, Bahasa Internasional


SeributawaNews – Indonesia merupakan negeri yang penuh berkah dari Allah SWT. Tanah yang subur, kekayaan alam yang melimpah, kebudayaan yang beragam, kemajemukan penduduknya, kekayaan bahasanya dan masih banyak ungkapan istimewa tentang Indonesia.

Berbicara bahasa, Bahasa Indonesia bahasa pemersatu bangsa ternyata bukannya hanya di pelajari oleh penduduk Indonesia saja. Di Sydney Australia, pelajaran bahasa Indonesia menjadi pelajaran favorit siswa-siswi Sekolah Menengah Atas. Para siswa-siswi sangat antusias sekali mempelajari bahasa Indonesia. Sebut saja Emily salah satu siswi yang sudah 4 tahun belajar bahasa Indonesia Menurutnya “Belajar Bahasa Indonesia Begitu Menyenangkan”. Banyak dari tugas-tugas sekolah yang mereka kerja menggunakan bahasa Indonesia 



Wah, jika hal seperti ini terus berlanjut bukan tidak mungkin bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional. Dan tidak menutup kemungkinan pembelajaran bahasa Indonesia akan menular ke berbagai negara di dunia bukan hanya di Sydney Australia saja.

Jika orang asing saja bangga mempelajari bahasa Indonesia  mengapa kita tidak ??? 

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker
SekolahFOREX.Net