Facebook ternyata membuat orang tua cemas

SeributawaNews – Jejaring social bernama Facebook nampaknya sudah memberikan stimulus kepada orang tua untuk berhati-hati terhadapa pergaulan anak mereka. Sebagian orang tua memandang Facebook merupakan sebuah ancaman Demam Facebook sejak tahun 2009 ternyata memberikan input negative pada sebagian remaja Indonesia.

Memang belakangan diketahui banyak tindakan-tindakan criminal yang dilator belakangi dengan bermain facebook. FB adalah istilah keren dari Facebook saat telah memiliki pengguna di Indonesia hampir mendekati angka 6 juta jiwa dan Indonesia menempati urutan ke 7 Dunia dan urutan ke dua setelah turki pengguna facebook terbesar dibenua asia.




Dinamika Facebook memang beraneka ragam, sebagian orang memang sangat dirugikan tapi tidak sedikit pula orang yang diuntungkan karenanya. Memang jika dilihat dari sisi negative facebook sangat rawan akan tindakan-tindakan kriminal seperti penipuan, pelecehan seksual, tindakan rasis, porno grafi dll. Disisi lain pula facebook sangat memberi manfaat selain dapat bersilaturahmi dengan kerabat jauh tak sedikit pula orang menggunakan sebagai biro jodoh yang yang gratis, menambah jalinan social, peluang bisnis dll.

Kekhawatiran orang tua memang tidak bisa dipungkiri lagi, orang tua akan jau proaktif akan hal-hal yang dapat merusak dan membahayakan moral anak walau tidak sedikit pula ada manfaat yang didapat oleh anaknya. Untuk mengatasi hal ini orang tua harus lebih selektif dan memberikan bimbingan moral agar anak tetap berada apa jalur yang sebenarnya tanpa melupakan kewajiban-kewajibannya.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker