Banyak Minum Air ternyata dapat menyebabkan keracunan !!!

SeributawaNews - Pertanyaan: Dapatkah Anda Minum Air Terlalu Banyak? Jawaban: Anda mungkin pernah mendengar bahwa hal itu penting untuk 'minum banyak cairan' 'banyak minum air' . Ada alasan yang sangat baik untuk air minum, tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah itu mungkin untuk minum terlalu banyak air. Inilah yang perlu Anda ketahui:

Dapatkah Anda meminum Air Terlalu Banyak?

Dalam kata, ya. Minum terlalu banyak air dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai intoksikasi air dan masalah terkait yang dihasilkan dari pengenceran natrium dalam hiponatremia, tubuh. Keracunan air ini paling sering terlihat pada bayi di bawah usia enam bulan dan kadang-kadang pada atlet. Seorang bayi bisa keracunan air sebagai akibat dari minum beberapa botol air sehari atau dari minum susu formula yang telah diencerkan terlalu banyak. Atlet juga dapat menderita keracunan air. Atlet keringat berat, kehilangan air dan elektrolit baik. Intoksikasi air dan hasil hiponatremia ketika seseorang mengalami dehidrasi minum air terlalu banyak tanpa elektrolit yang menyertainya.

Apa Yang Terjadi Selama Keracunan Air?

Ketika terlalu banyak air masuk ke sel-sel tubuh, jaringan membengkak dengan kelebihan cairan. Sel mempertahankan gradien konsentrasi tertentu, sehingga kelebihan air di luar sel (serum) menarik natrium dari dalam sel ke serum dalam upaya untuk membangun kembali konsentrasi yang diperlukan.Seperti air yang lebih menumpuk, konsentrasi natrium serum tetes - kondisi yang dikenal sebagai hiponatremia. Sel cara lain mencoba untuk mendapatkan kembali keseimbangan elektrolit untuk air di luar sel untuk terburu-buru ke dalam sel melalui osmosis. Gerakan air melintasi membran semipermeabel dari yang lebih tinggi ke konsentrasi yang lebih rendah disebut osmosis. Meskipun elektrolit lebih terkonsentrasi di dalam sel daripada di luar, air di luar sel adalah 'lebih terkonsentrasi' atau 'kurang encer' karena mengandung lebih sedikit elektrolit. Kedua elektrolit dan air bergerak melintasi membran sel dalam upaya untuk menyeimbangkan konsentrasi. Secara teoritis, sel-sel bisa membengkak ke titik meledak.




Dari sudut sel pandang, keracunan air menghasilkan efek yang sama seperti yang akan akibat dari tenggelam dalam air tawar. Elektrolit ketidakseimbangan dan pembengkakan jaringan bisa menyebabkan denyut jantung tidak teratur, memungkinkan cairan masuk paru-paru, dan dapat menyebabkan kelopak mata berkibar. Pembengkakan menempatkan tekanan pada otak dan saraf, yang dapat menyebabkan perilaku menyerupai keracunan alkohol. Pembengkakan jaringan otak dapat menyebabkan kejang, koma dan akhirnya kematian kecuali asupan air dibatasi dan saline hipertonik (garam) larutan diberikan. Jika perawatan diberikan sebelum pembengkakan jaringan menyebabkan kerusakan sel terlalu banyak, maka pemulihan lengkap dapat diharapkan dalam beberapa hari.

Ini Bukan Berapa Banyak Anda Minum, Ini Cara Cepat Anda Minum !

Ginjal dari orang dewasa yang sehat dapat memproses lima belas liter air sehari! Anda tidak mungkin untuk menderita keracunan air, bahkan jika Anda minum banyak air, selama Anda minum dari waktu ke waktu sebagai lawan intaking volume besar pada satu waktu. Sebagai pedoman umum, kebanyakan orang dewasa membutuhkan sekitar tiga liter cairan setiap hari. Sebagian besar air yang berasal dari makanan, sehingga 8-12 gelas per ons delapan hari adalah asupan yang disarankan umum. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak air jika cuaca sangat hangat atau sangat kering, jika Anda berolahraga, atau jika Anda mengambil obat tertentu. Intinya adalah ini: itu mungkin untuk minum air terlalu banyak, tetapi jika Anda menjalankan maraton atau bayi, intoksikasi air adalah kondisi yang sangat jarang.

1

  1. Nurrohmat Triatmojo mengatakan...:

    Wah tambah ilmu lagi anee, makasih sob,.. Sukses Selalu ya...
    Komen balik y..

    Salam
    http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker