Suburkan Rambut dengan Minyak Kemiri

SeributawaNews – Sejarah kemiri : Diketahui bahwa kemiri berasal dari Maluku dan tersebar ke Polynesia, India, Pulau Jawa, Filipina, Australia dan Kepulauan Pasifik .
Pohon kemiri yang besar dengan tinggi 25-40 meter, beranting banyak, mempunyai tunas muda yang tertutup rapat oleh bulu yang berwarna putih atau keabu-abuan atau coklat. Kemiri yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dari rempah-rempah. Kemiri masih satu kerabat dengan singkong dan termasuk kedalam suku Euphorbiaceae.

Kemiri memiliki keasaman dalam rasa dan tekstur dengan macadamia yang juga memiliki kandungan minyak yang hampir sama yang dimiliki oleh kemiri. Kemiri sangat beracun jika dikonsumsi mentah.




Nenek moyang Indonesia turun-temurun mempercayai bahwa kasiat dari Minyak kemiri selain dapat menyuburkan rambut juga dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok, menghitamkan rambut dan menebalkan rambut anda.

Minyak kemiri tidak kalah dengan produk-produk luar bahkan manfaatnya jauh lebih hebat dibandingkan dengan produk-produk dari luar yang mudah kita jumpai di toko-toko. Memang tidak banyak orang memasarkan atau memproduksi minyak kemiri , hal seperti ini tentunya membuat konsumen sangat kesulitan untuk membeli, karena di ketahui bahwa untuk membuat beberapa ml saja itu memakan waktu yang lama. Tapi tidak salah jika anda membuat minyak kemiri sendiri dirumah.

Cara membuat minyak Kemiri

1. Tumbuk halus ¼ kg Kemiri atau sesuaikan dengan kebutuhan anda
2. Air secukupnya atau ¼ liter
3. Masukan bubuk kemiri yang telah halus ke air tadi dan panaskan sampai mendidih
4. Aduk rata dan terus menerus sampai mendidih
5. Sudah itu biarkan minyak kemiri itu dingin (Jika minyak kemiri dipisahkan dengan air pada kondisi panas maka minyak kemiri akan berbau tidak sedap)
6. Pisahkan minyak kemiri dengan air dan anda bisa langsung memakainya

Ada Cara kedua yang jauh lebih praktis

1. Bakar biji kemiri sampai mengeluarkan minyak, oleskan minyak tersebut kebagian rambut pijat-pijat agar minyak meresap pada bagia-bagian kulit kepala anda, sebaiknya bersihkan kepala anda terlebih dahulu jika anda berketombe maka bersihkan dahulu ketombe anda.

Adapun cara praktis lain yang bisa anda gunakan adalah dengan membeli minyak kemiri di tempat-tempat tertentu salah satu di Toko Berkah Herbal
secara online hanya dengan Rp. 25.000 saja anda sudah dapat memilik sebotol minyak kemiri silahkan Klik Disini
untuk mengunjungi situsnya

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker