Konsumsi Jamur, hancurkan penyakit Tumor

Penelitian mengenai manfaat jamur masih terus berlangsung. Pada penelitian sebelumnya ditemukan bahwa bubuk jamur kancing putih bisa meningkatkan produksi sel pembunuh pada tikus. Kalau hal yang sama berlaku pada manusia, maka ini adalah berita bagus. Sebab, sel pembunuh dapat melawan sel kanker dan infeksi karena virus.

Seperti kita ketahui bahwa jamur sudah ada sejak jaman dulu, baik sebagai makanan maupun sebagai obat herbal. Manfaat dari jamur itu sendiri sampai saat ini masih terus di teliti, bahkan studi terkini menyebutkan mengkonsumsi jamur dapat meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih. Seperti kita ketahui bahwa Sel darah putih adalah sel yang membentuk komponen darah. Sel darah putih ini berfungsi untuk membantu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sel darah putih tidak berwarna, memiliki inti, dapat bergerak secara amoebeid, dan dapat menembus dinding kapiler / diapedesis. Dalam keadaan normalnya terkandung 4x109 hingga 11x109 sel darah putih di dalam seliter darah manusia dewasa yang sehat - sekitar 7000-25000 sel per tetes.Dalam setiap milimeter kubil darah terdapat 6000 sampai 10000(rata-rata 8000) sel darah putih .Dalam kasus leukemia, jumlahnya dapat meningkat hingga 50000 sel per tetes.





Di dalam tubuh, leukosit tidak berasosiasi secara ketat dengan organ atau jaringan tertentu, mereka bekerja secara independen seperti organisme sel tunggal. Leukosit mampu bergerak secara bebas dan berinteraksi dan menangkap serpihan seluler, partikel asing, atau mikroorganisme penyusup. Selain itu, leukosit tidak bisa membelah diri atau bereproduksi dengan cara mereka sendiri, melainkan mereka adalah produk dari sel punca hematopoietic pluripotent yang ada pada sumsum tulang.

Jamur memiliki manfaat yang begitu besar, bahkan sampai saat ini penelitiannya pun masih tetap berlanjut. Selain dapat menghancurkan penyakit Tumor, ada beberapa manfaat lain dari jamur di antaranya :

Turunkan Berat badan

Jamur sangat cocok bagi orang-orang yang mendambakan tubuh ideal. Sekitar 80 % - 90% jamur mengandung air dengan kandungan kalori yang sangat rendah. Selain itu, jamur juga mengandung sangat sedikit sodium dan lemak, dan 8-10 persen dari komponen kering jamur adalah serat. Karena itu, makanan satu ini sangat ideal bagi Anda yang sedang mengikuti program pengontrolan berat badan atau diet untuk mengontrol hipertensi.
Dan masih banyak manfaat dari jamur yang belum saya sebutkan. Untuk konsumsilah jamur agar manfaat dari jamur itu sendiri dapat anda rasakan.

Semoga info sehat ini dapat bermanfaat untuk anda

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker