Makan yang bisa membuat orang Gemuk




Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang paling mendasar yang harus di kalukan oleh setiap manusia. Ada dari sebagian kita yang sangat fanatic akan tubuh yang ideal dan mereka sangat keras sekali untuk menjaganya. Banyak dari sebagian orang ini beranggapan bahwa mengkonsumsi junk food sebagai penyebab terbesar kegemukan yang paling banyak di alami orang, namun tahukan anda ada beberapa jenis makanan yang perlu anda waspadai jika anda salah seorang yang sangat menjaga ketat pola hidup sehat dengan mempertahankan tubuh yang ideal.
Apalagi bagi anda yang sedang menjalankan diet sehat tentunya anda tidak mau hal seperti ini mengganggu berikut jenis makan yang mungkin perlu anda hindari.
1. Tahu
Salah satu jenis makanan asli Indonesia merupakan salah satu yang bisa membuat badan anda menjadi gemuk. Anda akan mendapatkan sodium, kalori, lemak jenuh, dan bahkan gula dalam hidangan tahu. Namun, tahu bukan makanan yang akan membuat gemuk, namun cara mengolahnya yang bisa membuat kandungan kalori dalam makanan berbahan tahu menjadi tinggi. Maka dari itu perlu juga di pertimbangankan cara pengolahan yang baik untuk tahu itu sendiri
2. Salad
Salah satu jenis makanan berbahan dasar dari sayuran ini umumnya tidak begitu berpengaruh pada bentuk tubuh atau kegemukan pada umunya. Namun adanya penambahan seperti Kacang , keju, saus, pasta dan bumbu lainya yang membuat tingginya kandungan kalori dalam salad itu sendiri. Sebaiknya pola makan sepertinya perlu anda waspadai.
3. Jus Buah
Jus merupakan minuman popoler saat ini, untuk membuat jus di zaman sekarang ini bukanlah suatu hal yang menyulitkan atau membuat anda menunggu dalam membuatnya. Sekarang jus terutama jus buah banyak sekali di jumpai di setiap toko toko di pinggir jalan kota dengan pack yang sudah di buat khusus dan siap saji tentunya kualitas dari jus itu sendiri masih terjaga. Siapa menyangka jus buah dapat membuat tubuh gemuk? Ternyata segelas jus kemasan bercitarasa jeruk atau apel memiliki 55 gram karbohidrat sama dengan satu potong roti. Dan kebanyakan jus yang beredar di pasaran mengandung sampai 12 sendok gula penuh.
4. Burger Sayuran
Burger yang dahulu di anggap salah satu makanan orang gedongan memang sangat menggoda selera makan kita terlebih selain rasanya enak makanan ini bisa membawa image bagus bagi setiap orang yang memakannya karena orang beranggapan bahwa burger hanya dapat di beli oleh orang yang punya uang lebih , namun sekarang hal demikian bukan merupakan suatu hal yang istimewa, bahkan dijaman sekarang memakan burger merupakan sesuatu hal yang lumrah. Tentu tidak memakai daging sapi pada burger memang dapat mengurangi kalori. Namun, tanpa daging pun Anda bisa mendapatkan 1000 kalori dari satu burger karena keju, bentuk roti yang besar, saus, dan mayonaise yang
membuatnya memiliki kadar kalori tinggi.

5. Rengginang
Jika memakan rengginang, pasti Anda tidak akan bisa berhenti sampai habis. Makanan ini sebenarnya rendah lemak dan kalori, namun kandungan serat dan proteinnya sangat rendah. Bahkan keinginan untuk memakannya terus menerus yang menyebabkan substansi-subtansinya meningkat dalam tubuh Anda.
6. Teh yang sudah di kemas
Teh salah satu jenis minuman yang banyak sekali memiliki manfaat yang umumnya orang ketehui ternyata masuk dalam kategori ini . Banyak teh kemasan memakai gula atau madu sebagai pemanis. Satu botol teh ternyata memiliki hampir 200 kalori sama dengan satu botol soda.
7. Kopi Susu
Tak lengkap rasa bagi kita yang suka dengan kopi dan susu, banyak dari orang-orang yang memiliki inisiatif untuk mencampurkan kopi ke dalam susu atau sebaliknya. Tujuanya agar kedua minuma itu bisa di minum bersamaan. Biasanya Anda akan mencampurkan susu pada kopi hitam. Namun, ternyata hal ini adalah cara yang salah untuk mendapatkan kalsium. Jika meminum 2-3 cangkir kopi susu per hari maka Anda akan mendapatkan 200 kalori atau lebih sama seperti mendapatkan kalori dari potongan besar butter yang berlemak tinggi.

8. Granola
Menu sarapan sehat yang terdiri dari kacang dan gandum ini ternyata memiliki kalori sebesar 500 per mangkoknya. Heran? Ternyata penggunaan minyak yang membuatnya renyah membuat makanan ini memiliki jumlah kalori tinggi. Lebih baik memilih sereal lain dengan nutrisi yang sama namun sedikit minyak dan sugar.
9. Buah yang di keringkan
Buah yang dikeringkan ternyata memiliki kalori lebih banyak dibandingkan buah segar. Hal ini dikarenakan buar-buahan yang dikeringkan telah mengalami proses pengeringan yang menjadikannya lebih padat.
10. Sushi
Hati-hati buat penggila sushi. Sayuran dan rumput laut memang tercatat sebagai makanan rendah kalori, namun campuran krim keju atau mayonnaise, seafood membuat satu roll sushi memiliki kadar sekitar 500-600 kalori.
Kecap yang sering kita makan bersama dengan sushi pun dapat membuat bobot bertambah, karena kandungan sodiumnya membuat Anda ingin terus minum dan makan.
Dan itu beberapa makan yang perlu anda waspadai, semoga dengan informasi semacam ini dapat memberikan sedikit solusi yang baik dalam menjaga dan mempertahankan pola hidup yang sehat yang tentunya banyak orang mengidamankan.

2

  1. armouris mengatakan...:

    info tentang diet di SIHAT SELALU - Diet Tapi Tetap Gemuk Kerana Rendah BMR

  1. nursingstikes mengatakan...:

    "Makan yang bisa membuat orang Gemuk"
    good blog please barter link
    http://stikeshealthnurse.blogspot.com

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker