Mengganti Header Blog


Dalam Dunia Blogging Identitas sebuah blog itu sangat penting, seperti dalam dunia usaha orang berlomba-lomba untuk membuat merk dagang yang mudah untuk di ingat dan menarik perhatian publik. Begitu pula dengan blog "merk dagang" sangat di perlukan sebagai identitas dari blog kita agar diketahui dan di ingat oleh pembaca "merk dagang" disi adalah Header Blog.

Mengganti Header Blog bukan sebuah pekerjaan mudah yang dapat kita lakukan terlebih jika kita tidak paham mengenai design grafis seperti photoshop, corel draw dll. tentunya ini sangat menyulitkan bagi anda yang ingin mengganti header blognya dengan yang baru sesuai keinginan anda.

Fungsi dari header itu sendiri cukup penting seperti memberikan identitas kepada blog, memberikan tampilan yang lebih fress, lebih terlihat profesional dan menarik perhatian pembaca.

Tapi jika anda tidak memiliki kemampuan design grafis anda boleh mencoba situs yang satu ini freewebpageheaders.com adalah situs yang menyediakan design header gratis silahkan ikut cara di bawah ini :
1. Silahkan kunjungi terlebih dahulu situsnya klik Disini

2. Pilih menu gallery
3. Sebelumnya anda harus menjadi anggota terdaftar dulu silahkan klik menu "register"
4. Klik Agree anda akan di hadapkan untuk mengisi "Registration Form"
5. Ada dua bagian form yaitu Required info merupakan info yang harus Anda berikan untuk pendaftaran sedangkan Optional info merupakan info yang digunakan untuk menampilkan data Anda kepada pengunjung saat Anda login. Jika Anda merasa tidak perlu maka diabaikan saja untuk bagian ini

6. Buka email yang anda daftarkan tadi lakukan konfirmasi lalu aktifkan akun anda klik link yang di kirim oleh freewebpageheaders.com.
7. Jika sudah, anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa akun anda telah di aktifkan.
8. Pilih dab klik "Return to the front page of free Web Page Headers."
9. Lalu "Login" untuk mendapat/ mendownloand gambar header.
10. Kemudian pilihlah kategori header yang anda inginkan sesuai dengan tema blog anda. klik pada gambar tersebut lalu klik "downloand"
11. Akan terbuka halaman baru, klik kanan pada gambar lalu pilih "save image as " lalu pilih "save"
12. OK, tahap ini selesai, gambar sudah tersimpan di komputer anda.

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah menacari tahu berapa ukuran header pada template Anda supaya pada saat mamasang ukurannya pas dengan header template Anda. caranya sebagai berikut :
1. Pilih dan klik "Layout" klik "Edit HTML"
2. Cari kode seperti ini #header-wrapper. Agar dapat memudahkan pencarian kode tadi lakukan kombinasi tekan tombol ctrl + F masukan kode tadi ke kotak pencari "find" kemudian "enter"
3. Jika anda sudah menemukannya biasanya ada kode width dan height disekitarnya. seperti #header-wrapper { background: url } no-repeat; width:980px; height:100px;
4. Width adalah panjang header dan Height adalah lebar header. Berarti Anda harus meresize gambarnya menjadi 980x100 pixel. Anda bisa menggunakan program pengolah gambar seperti Ms Paint, ACD See, photoshop untuk meresizenya.
5. Setelah itu ketik Edit pada bagian header lihat gambar


6. Maka akan muncul halaman baru. lihat gambar


7. Pilih Browse from your computer jika gambarnya disimpan dikomputer atau Browse from the web jika gambarnya disimpan di image hosting seperti: Imageshack, Photobucket, dan Geocities.

8. Pada bagian "Placement". Pilih Behind title and description jika Anda ingin manampilkan gambar dibelakang judul dan deskripsi blog atau pilih Instead of title and description jika Anda ingin menutupi judul dan deskripsi blog.

9. Lalu klik Save. Klik View Blog untuk melihat hasilnya.

Perlu di ketahui tidak semua templet dapat di ganti header blognya.

jangan lupa sempatkan waktu untuk memberi komentar

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker