InsMatrix

Mengenal Apa Itu Blog ?


Bagi saya mungkin blog bukan sesuatu yang baru, tapi mungkin bagi anda yang baru mengenal mungkin ini sesuatu hal yang dianggap baru. Kebanyakan orang awam mengatakn blog dan website itu adalah sama, namun pada kenyataannya jauh berbeda. Mari Kita belajar bersama mengenai blog.

Blog atau Weblog merupakan sebuah program aplikasi yang dapat memuat dan menampilkan tulisan dan artikel di search engine (mesin pencari ) seperti Google, Mozila dll. dimana tulisan / posting terbaru akan tampil pada urutan teratas dan di ikut dengan tulisan - tulisan lainnya.

Sekitar tahun 1990 John Barger memperkenalkan aplikasi ini yang di sebut dengan weblog dan kemudian oleh Peter Merholz nama weblog di ganti dengan nama blog.

Pada dasarnya Blog dan Web mempunyai fungsi yang sama yakni memberikan informasi melalui tulisan. Namun ada sedikit perbedaan yang harus di pisahkan, perbedaan antara blog dan web biasa bisa di lihat dari jumlah posting atau tulisan yang di tampilkan akan selalu terupdate dan bertambah sesuai yang di inginkan seorang blogger, web biasa lebih cenderung memiliki halaman yang tetap (statis) dan yang terupdate hanya isi halaman tersebut. Kebanyak Orang membuat blog hanya sebatas hobi agar tulisan-tulisannya bisa di kenal oleh masyarakat dunia, tapi sekarang blog sudah menjadi mesin uang bagi sebagian orang (blogger), sedangkan web biasanya lebih menonjolkan tentang Produk (barang/jasa) untuk berbisnis. Kelebihan blog disini adalah blog lebih pleksibel untuk pemanfaatanya.

Secara garis besar blog bisa di kategorikan menjadi 2 bagian . !

1. Blog Gratis
blog gratis seperti sering kita lihat atau denger yaitu blogspot, blogdetik,blogsome, wordpress dll.
2. Blog berbayar
blog berbayar biasanya memakai domain dan hosting sendiri , dengan harga yang bervariasi. dan banyak sekali perusahaan jasa seperti ini di internet

Perbedaan yang paling menonjol dari blog gratis dan blog berbayar, bisa kita lihat dari segi kualitas. blog berbayar akan lebih profesional karena memakai domain sendiri sedangkan blog gratis cenderung menggunakan sub domain seperti blogspot. wordpress dll.

Dalam berbisnis online sebaiknya anda memilih blog berbayar kenapa karena jika kita memang betul-betul serius dalam berbisnis kualitas dan profesionalitas dalam membuat blog itu harus di utamakan . namun bukan berarti blog gratis tidak profesional dan berkualitas, ini tergantung pada pilihan masing-masing.

Blog merupakan bagian dari bisnis online yang saya rasa tidak akan dapat di pisahkan oleh karena itu, bagi anda yang akan memulai untuk berbisnis online maka hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah membuat blog. dru-creation.blogspot.com mencoba menshare sedikit apa yang di ketahui dalam membuat,mempercantik, dan memasarkan blog secara baik.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker
SekolahFOREX.Net