Ribuan terdampar akibat banjir di Australia Timur

SeributawaNews - Hujan lebat menyebabkan ribuan terdampar di Australia timur, Sabtu sebagai pihak berwenang memperingatkan banjir lebih dan mendesak beberapa masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Tentang 16.500 orang terisolasi karena banjir di New South Wales, dengan perintah evakuasi di tempat untuk beberapa komunitas, yang New South Wales Layanan Darurat kata.

Di negara tetangga Queensland, pihak berwenang mengeluarkan peringatan banjir untuk tiga kota, Surat, Roma dan Mitchell, dan memperingatkan penduduk yang tinggal di hilir sungai untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

Warga di barat daya Queensland kota Charleville berharap bahwa tanggul pelindung akan menahan air yang naik.

Pejabat memerintahkan evakuasi darurat Sabtu pagi karena mereka memperingatkan bahwa sungai itu diharapkan ke atas tanggul bank dalam waktu 12 jam.

Makanan dan perlengkapan medis telah diterbangkan ke masyarakat terpencil di tempat lain di Queensland.
Di New South Wales, pejabat mengeluarkan deklarasi bencana alam beberapa daerah.

Air banjir sudah mulai surut sekitar North Moree setelah lima hari banjir besar, New South Wales Layanan Darurat kata, tapi banyak dari jalan-jalan kota tetap tertutup.
Penilaian Aerial menunjukkan sekitar 300 rumah dan bisnis telah dibanjiri sehingga banjir terburuk dalam hampir 60 tahun, CNN afiliasi Tujuh Jaringan dilaporkan.

Layanan Darurat Negara dilakukan 18 banjir menyelamatkan dari Jumat sampai Sabtu, Tujuh Jaringan dilaporkan, termasuk setengah lusin orang terjebak di atap gudang dekat Moree dengan ular berenang di bawah mereka.

Perusahaan penerbangan Qantas mengenakan penerbangan khusus untuk Moree Sabtu dengan pasokan makanan segar dan susu, jaringan ditambahkan.
Banjir besar juga mempengaruhi masyarakat di sepanjang Sungai Namoi, menyebabkan menyelamatkan setidaknya satu orang terjebak di dalam kendaraan di jembatan banjir.

Kota Wee Waa terputus, dengan semua jalan dibuat dilewati oleh air banjir dan bandara lokal juga absen, New South Wales Layanan Darurat kata. Banjir besar diperkirakan akan terus ada sampai pertengahan minggu depan.

Masyarakat lain yang terkena dampak Sungai Namoi termasuk Boggoabri, Narrabri Bugilbone dan Goangra, dengan air banjir menutup jalan dan membanjiri beberapa sifat pedesaan ..

Pejabat darurat mendesak masyarakat untuk tidak berjalan, naik atau melewati air banjir, karena ini adalah penyebab utama kematian dan cedera selama banjir.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker