5 Komponen Dasar Optimasi SEO

SeributawaNews – Kali kita akan mencoba membahas mengenai SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah cara agar blog atau situs dikita banyak dikenali oleh penselancar dunia maya (pengunjung). Dengan menerapkan Teknik SEO yang baik dan optimal diharapkan blog atau situs yang anda buat dapat berkembang dengan baik.
Nah, apa saja sich komponen-komponen dasar dalam memaksimalkan optimasi mesin pencari (SEO) berikut uraiannya.

1. Keyword (Kata kunci)

Pilihlah kata kunci yang tepat sesuai dengan konten blog, dan hal benar-benar harus diterapkan dengan baik. Tertekaitan antara keyword dengan posting blog adalah pola dasar yang perlu diperhatikan. Apa yang anda posting harus ada keseuaian dengan keyword yang akan anda masukan. Usahakan jangan memasukan lebih dari 3 kata kunci yang sama atau dampaknya blog anda akan dianggap spam. Dengan memperhatikan keterkaitan antara keyword dan isi konten maka bisa dikatakan optimasi seo anda dapat berhasil.

2. Judul Posting

Konten / posting blog anda turut andil dalam memaksimalkan SEO blog anda, isi posting yang menarik dan membuat orang penasaran ingin membacanya adalah salah satu cara ampuh untuk memaksimalkan SEO blog anda. Tentunya isi harus ada kesesuaian antara isi konten dengan keyword yang akan anda gunakan.




3. Domain

Domain adalah salah satu ide pokok dalam Optimasi blog anda, domain yang baik adalah domain yang dapat di ingat, mengandung unsure keyword, dan tentunya harus sesuai dengan tema blog anda. Domain yang baik adalah domain yang mengandung unsure keyword dan mudah di ingat.

4. Meta Tag Description

Meta tag description adalah hal yang juga harus diperhatikan, penggunaan meta tag yang baik akan memungkinkan optimasi SEO anda berhasil. Maksimalkan meta tag description dengan baik dan terapkan sesuai TOS di setiap mesin pencari hal ini tentunya akan menghindari blog atau situs anda di banned.

5. Keyword pada posting

Jika dirasa tidak mengganggu sisipkan keyword pada setiap postingan yang anda buat. Akan lebih baik jika keyword diletakkan pada awal-awal pembuka postingan. Atau pada isi tulisan (terutama 20 kata pertama), link, alt text, dan nama file.

Memang SEO terkesan dan identik dengan kata kunci ini sangat wajar dan umum untuk dipahami, bagaiman apakah anda sudah menerapkan 5 komponen dasar SEO tersebut jika belum ini saatnya ini saatnya untuk memaksimalkannya.

1

  1. Muhammad Jumani mengatakan...:

    Mantap nih, ada tips gak biar posisi pertama di google bisa di pertahankan? soalnya kan biasanya mudah turun naik atau di geser..

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker