InsMatrix

Cara Mudah membuat wiget Daftar Isi

Kali kita akan mencoba membahas mengenai memasang daftar isi pada blog. Seperti kita ketahui orang yang akan membaca buku terlebih dahulu dia akan melihat daftar isi dia akan memilih mana judul yang paling menarik atau judul yang akan dia baca terlebih dahulu dari pada judul-judul lain.

Jika dikaitkan dengan dunia blogging maka bisa saya simpulkan daftar isi merupakan salah satu cara terbaik untuk memberikan kepuasan kepada pembaca karena seperti kita ketahui bahwa posting yang kita buat tidak seluruhnya diminati oleh pembaca, pembaca akan memilih posting-posting mana yang menarik atau yang belum diketahui.

Untuk itu memasang Daftar isi di blog merupakan fasilitas terbaik yang dapat anda berikan kepada pembaca. Ada banyak ragam membuat/memasang daftar isi di blog salah satu yang akan saya tunjukan berikut ini.

Pilih “Design/Rancangan” kemudian pilih “add gadget/tambah gadget” pilih HTML/Java Script

Copy paste kode dibawah ini

<div style="border: 2px solid rgb(51, 255, 51); overflow: auto; height: 350px;" margin="5px" ;>
<script style="text/javascript" src="http://www.srbekasi.org/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src=" http://www.seributawanews.info /feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script>
</div>

Pada warna biru silahkan ganti dengan ukuran yang anda inginkan, dan untuk yang berwarna merah ganti dengan url blog anda.

Jika sudah anda dapat menyimpannya. Klik SAVE/SIMPAN

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker
SekolahFOREX.Net