7 Penyebab Kolestrol Tinggi

SeributawaNews - Sekitar 100 Juta orang didunia bahkan lebih memiliki tingkat kolestrol yang sangat tinggi, ini di sebabkan karena pola makan yang tidak teratur dengan sangat baik. Bagaimana dan apa saja hal yang dapat mempengaruhi tingkat kolestrol anda menjadi naik ke level tertinggi berikut 7 penyebab kolestrol tinggi.

1. Makanan yang anda makan

Memakan makanan yang terlalu banyak mengandung lemak jenuh (seperti jenis yang ditemukan dalam sarapan klasik)bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Anda akan menemukan lemak yang tidak sehatdalam makanan yang berasal dari hewan. Daging sapi, babi, sapi, susu, telur, mentega,dan keju mengandung lemak jenuh. Makanan kemasan yang mengandung minyak kelapa, minyak sawit, atau mentega kakao mungkin memiliki banyak lemak jenuh. Anda juga akan menemukan lemak jenuh dalam margarin stick, minyak sayur, dan kue yang paling, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya.

2. Berat badan anda

Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL atau kolesterol baik. Kehilangan usus yang dapat pergi jauh ke arah meningkatkan BOD Anda juga.

3. Tingkat aktivitas anda

Kurangnya aktifitas fisik seperti berolahraga dapat meningkatkan kolestrol anda menjadi naik. Hal ini terjadi karena tidak ada pembakaran lemak dengan melakukan kegiatan fisik




4. Usia dan jenis kelamin

Setelah Anda mencapai usia 20, kadar kolesterol Anda akan mengalami kenaikan. Pada pria,kadar kolesterol umumnya tingkat off setelah usia 50. Pada wanita, kadar kolesterol tinggal cukup rendah sampai menopause, setelah mereka naik ke sekitar tingkat yang sama seperti pada pria.

5. Faktor kesehatan anda secara keseluruhan

Jika anda memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Maka lakukan cek ke dokter anda untuk mengetahui tingkat kolestrol anda penyakit-penyakit lain yang anda alami dapat berpengaruh juga terhadap tingkat kolestrol anda


6. Faktor Keturunan

Memang tidak selama genetic dari orang tua akan ikut terbawa, namun memang tidak dipungkiri bahwa genetic pun turut ambil andil dalam kinerja tubuh anda. Yang terpenting dan terbaik adalah anda harus tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu cek tingkat kolestrol dalam tubuh anda.


7. Merokok
Rokok merupakan sumber seribu penyakit banyak penyakit yang dapat di timbulkan oleh aktifitas merokok anda, selain mengganggu kesehatan tubuh anda ternyata merokok salah satu factor yang dapat meningkatkan kolestrol dalam tubuh anda.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker