5 kandungan buah Kiwi yang bermanfaat untuk tubuh

SeributawaNews - Anda tau buah Kiwi ??? tentu relative jawaban dari anda ??? memang perlu diakui khususnya di Indonesia buah Kiwi hanya di kenal oleh kalangan menengah ke atas. Tidak heran jika sebagian warga Indonesia tidak mengetahui buah Kiwi. Berbicara buah Kiwi tentu akan sangat pas jika membahas manfaat jika kita mengkonsumsi buah kiwi.

Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi buah kiwi dapat mencegah dan mengobati penyakit seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis, asma, dan untuk mencegah kondisi seperti kanker usus besar, aterosklerosis, diabetes, dan penyakit jantung. Karena kandungan yang ada di buah kiwi lah yang memberikan manfaat besar bagi tubuh kita.

Nah, mau tau kandungan apa saja yang ada di dalam buah kiwi….??? Berikut 5 kandungan yang terdapat didalam buah kiwi.

1. Buah Kiwi kaya akan vitamin

Buah kiwi mengandung fitonutrien. Kandungan yang ada buah kiwi akan cepat larut pada lemak tubuh seperti antioksidan, vitamin E, dan antioksi dan larut air, vitamin C. Kombinasi dari kedua lemak dan larut air antioksidan memungkinkan buah Kiwi untuk menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan masalah seperti peradangan dan kanker. Bahkan, asupan vitamin C diperlukan untuk fungsi sehat dari sistem kekebalan tubuh; itu berguna dalam mencegah infeksi telinga berulang pada orang.

2. Buah Kiwi mengandung Asam folat

Sulit-untuk-mendapatkan vitamin - merupakan perhatian utama bagi ahli gizi nutrisi. Kebanyakan wanita hamil memiliki asupan yang tidak memadai asam folat dan ada keraguan tentang apakah pertumbuhan anak-anak banyak mendapatkan cukup asam folat. Pada kenyataannya, bahkan mereka yang makan makanan sehat, sulit untuk mendapatkan cukup folic acid (asam folat). Ada makanan yang sangat sedikit sama dengan buah kiwi di kandungan asam folat per porsi. Kiwi memiliki 10% kandungan asam folat, sehingga sumber yang sangat baik untuk ibu hamil
Catatan: Memasak dengan cepat menghancurkan asam folat. Diperkirakan bahwa sebanyak 80 persen dari kandungan asam folat dalam makanan yang hilang selama memasak dan 50 persen kerugian yang khas. Karena, buah kiwi biasanya dikonsumsi mentah; kandungan asam folik akan tetap utuh dan itu sangat baik. Sebaiknya memakan buah kiwi tanpa adan pengolahan tambahan.




3. Buah Kiwi kaya akan neurotransmiter

Kiwi mengandung banyak sekali serotonin dan inositol. Serotonin menyebabkan efek menenangkan pada sebagian besar orang, sehingga membantu meredakan stres sementara inositol dapat bermanfaat dalam mengobati depresi.

4. Buah Kiwi kaya akan mineral dan serat

Buah Kiwi adalah salah satu yang paling kaya nutrisi buah-buahan. Hal ini dibuktikan dengan kandungan kalium dan serat, menjadikannya salah satu makanan sehat alami makanan. Bahkan, hanya beberapa buah kiwi setiap hari dapat secara signifikan lebih mengurangi resiko penggumpalan darah dan mengurangi jumlah lemak [trigliserida] dalam darah, sehingga membantu melindungi kesehatan jantung kita. Kiwi juga kaya akan magnesium dan tembaga, yang semuanya dapat berfungsi secara individual atau dalam kelompok untuk melindungi pembuluh darah dan jantung dengan menurunkan agregasi trombosit. Satu porsi buah Kiwi mengandung potasium sekitar 20% lebih dari buah pisang. Kalium adalah mineral penting yang mengontrol aktivitas jantung dan bekerja dengan sodium untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Ini dimuat serat makanan yang membantu dalam mengatur gula darah, dan karena itu bermanfaat bagi penderita diabetes. Kandungan serat yang banyak membantu mengatasi penyakit seperti diabetes, dengan kadar gula rendah. Sejak serat mengikat senyawa beracun dalam usus besar dan membantu untuk mencegah kanker usus besar.

Serat juga mengurangi kadar kolesterol dan dengan demikian membantu dalam menurunkan kemungkinan serangan jantung.

5. Buah Kiwi rendah kalori

Hal ini rendah kalori dan kolesterol. Kiwi mengandung Vitamin E dua kali lebih banyak dibandingkan buah alpukat.

Semoga bermanfaat !!!!

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker