4 hal yang dapat memicu timbulnya Migran

SeributawaNews - Bagi orang yang mengalami migran, makanan tertentu, parfum yang kuat, lampu berkedip-kedip, dan perubahan cuaca dan faktor lingkungan lainnya adalah beberapa hal yang dapat memicu timbul migrant di kepala anda. Tapi tidak semua orang memiliki pemicu yang sama.

Setiap saat migran dapat menyerang anda tanpa anda sadari sebelumnya. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan cermati agar anda dapat terhindar dari sakit migrant di kepala. Selain factor psikologi, factor makanan juga dapat memicu terjadinya migrant di kepala berikut 4 hal yang dapat memicu timbulnya Migran

1. Hindari makanan berikut ini

Berikut sebagian daftar makanan pemicu utama, menurut National Headache Foundation:

Keju matang (seperti cheddar, Emmentaler, Stilton, Brie, dan Camembert)
Coklat
Diasinkan makanan, acar, atau difermentasi
Makanan yang mengandung nitrit atau nitrat (ham, hot dog) atau MSG (kecap, pelunak daging, garam berpengalaman)
Krim
Kacang-kacangan, selai kacang
Roti sourdough
Kacang luas, kacang lima, kacang fava, kacang polong salju
Gambar, kismis, pepaya, alpukat, plum merah
Jeruk
Jumlah yang berlebihan (lebih dari 2 cangkir total) dari minuman berkafein seperti teh, kopi, atau cola
Alkohol (termasuk anggur merah dan bir)


2. Haid
Bagi banyak wanita, siklus menstruasi merupakan pemicu utama. Serangan biasanya terjadi beberapa hari sebelum atau selama periode mereka atau, untuk beberapa wanita, pada saat ovulasi. Penurunan estrogen diyakini pelakunya. Sebagai perempuan dekat menopause, kadar estrogen berfluktuasi juga dapat memicu peningkatan migrain.



3 Lingkungan Anda
Parfum yang kuat merupakan pemicu langsung , masuk dengan sirkulasi oksigen yang terbatas ruang umum, dan counter kecantikan di department store besar neraka tertentu. Bagi yang lain, dapat berkedip lampu bahkan layar film di bioskop yang gelap atau sinar matahari berkedip melalui pohon di jalan saat mereka sedang mengemudi.

4. Stres
Pemicu migrain yang paling umum adalah stres. Penderita migrain dianggap sangat responsif secara emosional. Kecemasan, khawatir, syok, dan kesedihan semua dapat melepaskan bahan kimia otak tertentu yang menyebabkan sakit kepala migrain.(Ironisnya, rasa rilis setelah masa stres juga dapat menyebabkan migrain, yang bisa menjadi penyebab sakit kepala akhir pekan.)

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker