InsMatrix

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Tulisan Ringan
Oleh : Badrudin

Tentunya kita sangat mengenal sekali dengan buah melon tapi taukah anda apa manfaat yang terkandung dari buah melon ???


Sebagian orang mungkin meremehkan untuk tidak mengkonsumsi buah melon ??? itu suatu hal yang sangat wajar, Karena selera konsumsi orang berbeda-beda. Buah Melon yang mudah di dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau oleh semua kalangan. Ternyata banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita. Lantas apa manfaat jika mengkonsumsi buah melon ???


Taukah anda 95% daging buah melon mengandung air, yang dapat memberikan efek rasa dingin dan menenangkan. Kerena itu Buah Melon di percaya dapat meredakan panas di dalam perut. Selain itu juga buah melon banyak mengandung vitamin A, B, dan C, serta mengandung protein , kalsium, dan fosfor.


Dan taukah anda kandungan mineral yang ada pada buah melon berguna untuk menghilangkan keasaman tubuh dan dapat menyembuhkan penyakit sembelit anda. Keasaman tubuh harus selalu dibersihkan , jika tidak maka akan mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.


Nilai Gizi yang terkandung dalam buah melon 15,00 mg kalsium, 25,00 mg fosfor, 0,5 mg zat besi, 34 mg vitamin C, 640 mg lu vitamin A, dan 0,03 mg vitamin B1. Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut andenosin, yang dapat menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat menyebabkan penyakit stroke atau jantung.






Selain itu juga buah melon tinggi akan kandungan karotenoid yang dapat mencegah penyakit kanker dan mengurangi resiko kanker paru-paru karena merupakan senyawa utama penyerang kanker. Buah melon memiliki diuretik yang sangat baik yang dapat menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika kita campurkan dengan buah lemon dapat menghancurkan penyakit asam. Jika anda ingin sehat maka konsumsilah buah melon setiap hari harga yang ekonomis tentunya menjadi sebuah alternative baru untuk memenuhi kebutuhan akan buah setiap harinya.


Berikut saya simpulkan manfaat apa saja yang anda peroleh jika mengkonsumsi buah melon ?
1. Obat antikanker
2. Pencegah penyakit sembelit
3. Dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
4. Mengurangi resiko penyakit ginjal
5. Menyebuhkan penyakit eksim
6. Mencegah pembekuan darah
7. Mencegah dan mengobati mulas

1

  1. nursingstikes mengatakan...:

    "Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan"
    "buah"
    "melon"
    "kesehatan"
    Good blog, bartering links, chat box, follow http://stikeshealthnurse.blogspot.com

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker
SekolahFOREX.Net