7 Cara Mendeteksi Kesehatan Tubuh


Hidup sehat merupakan sebuah harapan besar yang mesti selalu di wujudkan, sebuah informasi yang saya dapati yang dikirim langsung oleh Mas Dani Hartono menjelaskan beberapa persoalan kecil yang sering kita acuhkan mengenai kesehatan tubuh kita berikut penuturan yang di berikan oleh Mas Dani Hartono

Citizen6: Rasa sakit yang ada pada tubuh pasti sering dialami oleh semua orang. Alih-alih ketidakpekaan terhadap tubuh sering mengeluh rasa sakit. Untuk itu kita harus mampu memahami bagaimana cara memantau kesehatan tanpa bantuan dari orang yang ahli kesehatan seperti dokter. Inilah yang dapat kita lakukan untuk mencegah berbagai masalah pada tubuh lebih dini yaitu dengan melihat tanda-tanda sebagai berikut:

Yang pertama, badan lesu berarti kurang tidur, kita mengamati kecukupan tidur kita. Kedua air urin berwarna pekat berarti kurang cairan, apabila kita sehat maka warna urin kita bening, sedangkan warna kuning cerah berarti kurang vitamin B. Ketiga, badan penat mungkin kurang bergerak dengan mengamati pola konsumsi, olahraga, dan relaksasi secara teratur.

Keempat, pantau dekat jantung dengan menghitung sebelum olahraga selama 15 menit, lalu selesai olahraga dan dikali 4 maka itu detak jantung ideal. Jika detak jantung olahraga dibawah 60 maka perlu ke dokter untuk diperiksa jantungnya. Kelima, deteksi gangguan tulang yang sering menghinggapi rasa nyeri. Keenam, normalkan tekanan darah dengan tidak lebih dari 120 dan tidak kurang dari 80. Dan yang terakhir cek kesehatan payudara, khususnya pada wanita.

Dari penjabaran ketujuh cara mendeteksi kesehatan tubuh dapat anda lalukan sendiri dan dapat anda antisipasi dari dini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda. (oleh: Dani Hartono)

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker