Kegunaan Labels pada blog


Labels secara umum pernah kita mendengarnya, namun fungsi real dari Labels itu sendiri apa sich ? secara umum orang mengartikan Labels, itu sebuah pengelompokan atau sering di sebut Kategori. Dalam dunia blogging Fungsi labels itu sendiri sangat di butuhkan. terlebih jika kita memiliki ratusan artikel yang menarik dengan judul yang beraneka ragam. Tentunya di butuhkan pengelompokan Artikel / pemasangan labels agar pembaca lebih mudah dalam mencarinya. Hal demikian tentu memberikan kenyaman kepada pembaca untuk bisa membaca artikel kita dengan nyaman tanpa harus dipusingkan untuk mencari dengan begitu lama.
Maka dari itu Labels sangat penting untuk digunakan atau di daya fungsikan demi kenyaman pembaca dan kemudahan dalam pencarian di blog kita.
Ok..mari kita coba membuat Labels di Blog kita. Cara membuat Label di blog tidak begitu sulit sebelumnya tentu anda harus mempertimbangkan kategori apa yang akan di berikan kepada masing-masing artikel. Sebagai contoh anda akan memberi Labels dengan nama “Tutorial Blog Lengkap”
Untuk memberi Labels/Katagori cara cukup mudah, saat anda memulai menulis artikel/posting di bagian bawah posting ada tulisan “Label for this post” atau “Label untuk entri ini” Ketik Publish Post/Terbitkan entri.
Selesai…..
Cara Menampilkan menu labels atau kategori pada blog.
1. Klik Layout -> Page Elements
2. klik Add a Gadget
3. Klik pada tulisan Labels
4. Beri judul pada title. Misalnya Kategori, Daftar Isi atau lainnya. Kemudian klikSave.
5. Klik View Blog untuk melihat tampilannya
Berilah Label sesuai tema artikel yang anda buat, buatlah kategori atau label yang menarik minat orang untuk membaca semakin banyak Labels atau kategori semakin semarak pula informasi yang di dapat para pembaca .
Terima kasih…
Semoga bermanfaat
Silahkan berikan komentar.

0

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker