Syahbandar SMK PERTIWI Kenangan Saat Pelantikan


Syahbandar SMK Pertiwi merupakan salah satu Extakulikuler yang ada di SMK Pertiwi, yang merupakan sebuah organisasi bela diri Tenaga Dalam. Syahbandar SMK Pertiwi dalam perjalanannya, sering mengalami pasang surut. Namun demikian Syahbandar SMK Pertiwi terbilang relatif stabil di banding dengan organisasi-organisasi lainnya di SMK Pertiwi.

Drs. H Inam Supardi salah satu tokoh yang berperan penting, dalam pendirian Organisasi Syahbandar di SMK Pertiwi. Beliau sekaligus merupakan Guru Besar Syahbandar SMK Pertiwi dan telah banyak memberikan konstribusi yang besar akan kemajuan Syahbandar SMK Pertiwi. Sampai sekarang Syahbandar SMKP Pertiwi telah berhasil menghasilkan belasan angkatan yang memilik potensi-potensi tersendiri.

Syahbandar SMK Pertiwi dalam perjalanannya sering terkena isu-isu negatif baik dari pihak external maupun internal namun hal demikian tidak lantas menyurutkan semangat anggotanya untuk tetap pada haluan yang sama yakni memajukan Perguruan Syahbandar SMK Pertiwi, Perguruan Tenaga Dalam Syahbandar SMK Pertiwi yang sudah belasan tahun berdiri di SMK Pertiwi sekarang terlihat lebih menyesesuaikan Perkembangan Zaman ini terlihat dari Pola pembelajaran. Materi-materi yang baru pada saat Pertama kali di dirikannya Syahbandar SMK Pertiwi materi-materi tersebut tidak ada.

Salah satu materi yang paling menonjol adalah Teknik Membangkitkan Indera ke 6. Hal yang mungkin baru bagi masyarakat Indonesia kini sudah dapat di pelajari hanya di Syahbandar SMK Pertiwi.

Kemajuan Syahbandar sekarang, itu tidak terlepas dari campur tangan alumni Syahbandar itu sendiri salah satunya adalah yang akrab saya panggil a" riki. Beliau salah satu alumni SMK Pertiwi yang berhasil mengembangkan Ilmu Beladiri Tenaga Dalam Syahbandar dan berhasil membuka perguruan baru di daerah tapos yang bernama "Nurul Haq"

Dengan begini ke depan di harapakan Syahbandar SMK Pertiwi bisa menjadi salah satu Extrakulikuler yang berhasil mengembangkan potensi para anggotanya.

Salah satu moment yang tidak bisa di lupakan dengan mudah ialah pada saat pelantikan Tingkat 1 untuk anak kelas 1 berikut beberapa moment yang dapat saya abadikan




1

  1. deden lesmana mengatakan...:

    Sipp syahbandar smk pertiwi ..
    Semoga smakin maju dan berkembang. Aamiin

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker