Pencegahan Penyakit dengan Jus Jeruk




Jus jeruk minuma sarapan klasik, enak, sehat, penuh tenaga, energy, dan memberikan semangat untuk memulai hari ini dengan benar. Kita semua tau bahwa jus jeruk sangat baik untuk kesehatan tubuh kita namun kebanyak kita sedikit melupakan manfaat alami dari jus jeruk.
Jus jeruk adalah cairan yang tidak difermentasi ekstrak dari buah jeruk. Ini adalah salah satu sumber terkaya vitamin C, antioksidan, mineral, dan nutrisi lainnya. Untuk memahami manfaat kesehatan yang berasal dari jus jeruk kita perlu memahami komposisi gizi jus jeruk pertama.
Segelas 1 khas jus jeruk segar diekstraksi (tidak manis) akan menyediakan 50Cals approx dan berisi:


Sumber: Nilai gizi Makanan, NIN-ICMR.
Hal ini terbukti dari tabel di atas bahwa jus jeruk adalah salah satu sumber kekayaan Vitamin C dan nutrisi lainnya dengan sifat anti oksidan, dan menyediakan sangat sedikit kalori juga. Kesehatan mempromosikan manfaat dari jus jeruk berasal dari nutrisi yang sangat. Saya telah membahas setiap penyakit atau kondisi dimana jus jeruk bermanfaat secara rinci di bawah:
• Scurvy dan radang gusi: Kedua kondisi ini disebabkan oleh kekurangan Vitamin C. Jus jeruk menjadi salah satu sumber terkaya vitamin C dan merupakan sumber vitamin B yang lain adalah makanan preventif dan kuratif paling alami untuk kondisi ini.
• dingin Umum: Common cold disebabkan oleh ribuan sedikit
virus. Jus jeruk penuh vitamin C, mineral dan antioksidan yang
meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan membantu bertarung habis-virus ini. Juga air yang tinggi
isi jus jeruk akan membantu untuk membuat Anda terhidrasi dan segar.
• Diare: Dehidrasi adalah komplikasi utama dari diare dan muntah. Jus jeruk adalah solusi yang sangat baik rehidrasi oral (oralit). Hal ini kaya cairan, elektrolit (natrium dan kalium), dan elemen lainnya. Jus jeruk juga dikenal memiliki efek anti-muntah (yaitu mencegah muntah).
• penyakit jantung koroner: Banyak penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi secara teratur jus jeruk dapat mencegah perkembangan penyakit jantung koroner. Jus jeruk kaya akan flavonoid, anti oksidan seperti selenium, dan nutrisi anti inflamasi seperti asam folat, yang membantu mengurangi kolesterol jahat, dan mengekang kemajuan dari kerusakan arteri.
Jus jeruk banyak mengandung anti-oksidan dan anti inflamasi agen seperti karotenoid, terpene, flavonoid, folat, dan lain-lain. Sebagai kebajikan dari komponen ini banyak penelitian telah membuktikan perannya dalam mencegah kondisi seperti asma, bronkitis, aterosklerosis, batu impotensi, kanker pankreas, dan ginjal. Namun, seseorang harus menyadari bahwa semua manfaat kesehatan majorly tergantung pada sumber jus. Packaged, beku, atau jus bubuk kering biasanya diisi dengan pengawet, aditif, dan gula, yang banyak kali meniadakan manfaat kesehatan dari jus jeruk. Selain itu, karena banyak nutrisi yang hadir dalam jus jeruk sangat sensitif dan mudah hancur, pengolahan dan pelestarian jus akhirnya menghancurkan nutrisi. Oleh karena itu, jus jeruk tidak mencegah kondisi beberapa penyakit, tapi hanya jika dikonsumsi segar tanpa aditif tambahan.
Gambar kredit: google.com

1

  1. broeda mengatakan...:

    mmmmmmmmm....segeeerrr tu bossss....http://www.broeda.blogspot.com

Posting Komentar

Site Info

Free PageRank Checker